Mapolresta Kediri Dibanjiri Puluhan Anak Yatim dan Tukang Becak, Ada Apa?

Kediri, koranmemo.com — Puluhan anak yatim dan tukang becak ramai-ramai mendatangi Mapolresta Kediri, tak lama kemudian mereka berkumpul di Ruang Rupatama, Senin (18/11) pagi. Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana bersama Pejabat Utama (PJU) menemui puluhan anak yatim dan tukang becak tersebut.

AKPB Miko menjelaskan, Polresta Kediri sengaja mengundang puluhan anak yatim dan tukang becak. “Ini sebagai bentuk ucapan rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), karena sudah diberikan kelancaran selama melaksanakan tugas. Kami juga ingin berbagi kepada adik-adik dari panti asuhan serta komunitas becak,” jelasnya.Menurutnya, selain sebagai bentuk rasa syukur, mengundang anak yatim dan tukang becak juga menjadi upaya untuk menyerahkan sebagian hak dari rezeki yang diperoleh personil Polresta Kediri. “Beliau-beliau ini juga bagian dari masyarakat Kota Kediri, dan sebagian rezeki yang diperoleh ada hak bagi anak yatim dan tukang becak,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai ucapan syukur karena proses pemilihan kepala desa (pilkades) di 51 desa yang tersebar di lima kecamatan berlangsung aman, lancar, dan tertib. Bahkan, pasca pelaksanaan pilkades, baik Polresta Kediri dan Kodim 0809/Kediri melaksanakan kegaitan silaturahmi kepada para calo yang belum terpilih.

Dalam proses pilkades, lanjut AKBP Miko, merupakan hal yang biasa jika ada yang terpilih atau tidak terpilih. “Baik calon baru maupun petahana yang belum terpilih, merasa kecawa memang hal yang wajar dan manusiawi. Tapi kami bersama Kodim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, berupaya memberikan motivasi serta meminta bagi para calon yang belum terpilih utuk legowo,” ujarnya.

Memang ada potensi, sambung AKBP Miko, bagi calon peserta pilkades untuk mengakukan gugatan, namun sampai saat ini peserta pilkades yang belum terpilih tidak melakukan gugatan. “Dari lima kematan, sesuai laporan dari Kapolsek tidak ada pihak yang melayangkan gugatan. Jadi, pada prinsipnya peserta yang belum terpilih menerima hasil pilkades,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor :  Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date