Manula Mantan Perawat Diduga Praktik Aborsi

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Rumah di jl Semeru no 16 kel kepanjen Lor kec Kepanjen Kidul Kota Blitar yang diketahui milik pensiunan perawat mendadak jadi sorotan. Pasalnya, Di rumah itu, diduga menjalankan praktik aborsi selama puluhan tahun.

Dari data dan informasi yang disampaikan pihak kepolisian, diketahui jika pemilik rumah yang merupakan pensiunan perawat ini bernama N (80) .

Dalam keseharian, manula berinisial N ini menggunakan kursi roda. Namun siapa sangka, di rumah itulah N diduga melakukan praktik aborsi selama 24 tahun. Yakni sejak pensiun sebagai perawat dari rumah sakit pemerintah di Blitar.

Polisi sudah lama menerima laporan warga sekitar, terkait dugaan aborsi ilegal di rumah N. Namun baru bisa menemukan bukti ketika ada perempuan berusia 21 tahun yang rumah itu dalam kondisi hamil muda.

“Kami lakukan penggerebekan pada Selasa (26/3) dan di dalam rumah itu ada wanita sedang hamil muda. Menurut pengakuan wanita itu, dia sudah diberi obat untuk menggugurkan kandungannya yang berusia 4 minggu,” kata Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono SH MH, Rabu (27/03).

Begitu mendengar pengakuan pasien, polisi lalu membawanya ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar. Hasil visum luar tim medis menyatakan, jika janin masih berada di dalam kandungan. Sang pasien mengaku tahu praktik aborsi yang dilakukan N dari temannya. Menurutnya, sang teman telah menggugurkan kandungannya di rumah N setahun yang lalu. ” Kami kembangkan penyidikan dan akan menyampaikan semua hasil nya nanti, ” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu