Mantan Wali Kota Kediri Serius Ramaikan Pilwali

Share this :

Kediri, Koranmemo.com-Samsul Ashar mantan Wali Kota Kediri periode 2009-2014 tampaknya serius untuk maju dipertarungan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kediri tahun depan. Terlihat dari geliat sang dokter untuk mencari rekomendasi dari sejumlah Partai Politik (Parpol).

Pilwali Kota Kediri direncanakan akan dilaksanakan pada Juni tahun 2018. Kurang dari satu tahun sudah tampak satu bakal calon yang serius untuk mencalonkan dirinya. Dia adalah Samsul Ashar.

Selain sudah mengambil formulir pendaftaran di Parpol PDIP, Samsul juga masuk dalam radar Partai Golkar. Sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Kediri, Juwito Sabtu (22/7) yang mengatakan, mantan Wali Kota Kediri tersebut masuk dalam penjaringan partainya.

“Sesuai dengan Juklak Partai Golkar, kemungkinan kami tidak akan membuka pendaftaran. Tapi kami akan menjaring sejumlah kader maupun tokoh yang potensial untuk di survei kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, selain Sudjono Teguh Wijaya yang memang kader partai Golkar, ada sejumlah tokoh yang disurvey salah satunya Samsul Ashar.

Sementara dihari yang sama, Partai Nasdem membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kediri. Di hari pertama Samsul Ashar langsung mengambil nomor urut pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Kediri, di Jl. Dr. Sahardjo.

Dalam sambutannya, Samsul Ashar berkeinginan meningkatkan sejumlah sektor yang selama ini dirasa kurang maksimal. Sektor itu diantaranya, pada dunia Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan. “Jika selama ini hanya 75 persen, kita ingin menaikkan sektor-sektor itu menjadi 80 persen. Ini mengacu pada Humas Development Index Indonesia atau Index Pembangunan Manusia Indonesia,” terangnya

Nafis Kurtubi Ketua DPD Nasdem Kota Kediri mengatakan, partainya membuka pendaftaran Balon Wali Kota Kediri mulai hari Sabtu (22/7) hingga 31 Juli mendatang. “Penjaringan sebenarnya kita mulai sejak 1 Juli kemarin, namun karena bertepatan lebaran, baru kami buka hari ini. Selanjutnya dari bakal calon yang mendaftar, akan kami lanjutkan rapat pleno internal DPD Nasdem. Hasilnya kemudian kami kirim ke DPW dan DPP dengan dilampiri hasil survey dibawa para calon,” jelasnya.

Reporter: Zayyin Multazam
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.