Mantan Napi Lapas Jombang, Kembali Diringkus Polisi Saat Edarkan Narkoba

Jombang, koranmemo.com – Satuan Anggota Resnarkoba Polres Jombang berhasil mengamankan mantan Narapidana Lapas IIB Jombang, Yusuf Ma’rufatul An’am alias Bondet (23) asal Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, ketika jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini berulah kembali saat diringkus di warung tepi jalan Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jumat (8/1) malam.

Menurut Kasatreskoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, tertangkapnya tersangka bondet ini berawal sebelumnya dalam pengembangan penyelidikan pengedar kasus okerbaya jenis pil dobel L dan sabu-sabu. Hingga akhirnya mengerucut kepada pemuda 23 tahun yang baru 5 bulan terakhir kemarin tersangka telah bebas di sel tahanan narkotika di Lapas kelas IIB Jombang, setelah dirinya sebagai residivis kasus sabu dan divonis hukuman 4 tahun penjara.

Anggota berhasil meringkus pengedar tamatan SD itu serta juga menyita barang bukti berupa Narkoba jenis sabu dengan total berat 4,79 gram sabu yang terbungkus di masing-masing 6 plastik klip. Selain itu kita juga mengamankan, uang tunai sebesar Rp 500.000 hasil dari penjualan sabu dan satu handphone sebagai melancarkan bisnis haramnya ke para penjualnya dan pemasok sabu.

Kasatreskoba Polres Jombang juga mendapatkan pengakuan dari tersangka bahwa, bondet menjalani bisnis tersebut dikarenakan penghasilannya sebagai buruh serabutan tak cukup memenuhi kebutuhan hidupnya beserta keluarga.

“Pelaku sekali transaksi ini mendapatkan keuntungan Rp 200 ribu. Dengan mengemas 7 paket, tersangka mengambil sabu sebanyak 5 gram seharga Rp1,1 juta per gram dan kemudian dijual eceran dengan bentuk paket hemat beserta bonus okerbaya miliknya jika masih tersisa,” jelasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor: Della Cahaya