Mancing Bablas ke Akhirat

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Harianto (33) warga Desa Plosorejo Rt 04 Rw 02 Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar,tewas mengenaskan temggelam di aliran sungai di bendungan PLTA Serut Dusun Besole Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Senin (22/04) pukul 06.30 WIB. Informasi yang diterima, korban tewas setelah terpeleset dan terjatuh kedalam sungai saat korban memancing.

Mayat korban ditemukan warga Senin pagi. Sontak kejadian penemuan mayat ini langsung menggemparkan warga dan masyarakat segera melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M Ridha SIk melalui Kasat Reskrim AKP Mohamad Sodiq mengatakan, korban tewas setelah terjebur ke dalam sungai.

” Pada tubuh korban ditemukan luka lebam maka kami langsung melakukan evakuasi dan visum untuk memastikan kematian korban,” ujarnya, Senin (22/04).

Minggu sekira pukul 15.00 WIB, korban pamit kepada ponakannya dan diketahui oleh Sunarmi bahwa akan pergi memancing. Menurut keterangan Sunarmi biasanya korban apabila memancing sudah kembali sekitar pukul.
18.00 WIB, namun hingga malam korban belum kembali.

Melihat peristiwa tersebut akhirnya keluarga korban malakukan pencarian dan sekitar pukul 06.30 WIB korban ditemukan warga dalam keadaan meninggal dan posisi korban terlentang di sisi dinding atau di tengah-tengah plengsingan yang terbuat dari batu dengan kondisi korban dalam keadaan memakai jas hujan sedangkan pancing berada di atas plengsengan .

“Terdapat beberapa luka di tubuh korban yaitu luka lebam di pelipis mata kiri dan luka di kepala bagian atas dan belakang, untuk penyebab luka belum dapat dipastikan apakah dikarenakan benturan batu yang ada di TKP atau benturan dengan benda lainnya, untuk memastikan selanjutnya koordinasi dengan kedokteran foreksi utk di otopsi, ” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu