Tak Perlu Datang ke Samsat, Satlantas Polresta Malang Kota Sediakan Samling Bermasker

Share this :

Malang, koranmemo.com – Polresta Malang Kota menyediakan Samsat Keliling (Samling) Bermasker demi mengurangi penumpukan pengguna layanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No.6/2020 tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan, Samling tersebut hanya disediakan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Sekaligus sebagai sarana mensosialisasikan penggunaan masker sesuai Inpres No.6/2020.

“Tetapi untuk yang baru, tiap 5 tahunan itu, karena dia harus cek fisik sesuai stnk itu harus tetap ke Samsat Induk,” ujarnya, Kamis (3/9).

Menurut Kombes Pol Leo, Pelayanan Samling Bermasker yang merupakan program dari Satlantas Polresta Malang Kota tersebut beroperasi selama jam kerja, mulai Senin hingga Jumat. Dan beroperasi di seluruh wilayah Kota Malang.

Jadwal 2 Mobil Samling Bermasker akan diinformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui media online Satlantas Polresta Malang Kota. Masyarakat juga bisa meminta atau mengundang Samling Bermasker datang ke masing-masing wilayah untuk menikmati layanannya.

“Bagi temen-temen yang pengen dikunjungi, dan tau bahwa di wilayahnya banyak wajib pajak yang ingin membayar ya monggo. Nanti kita bisa fasilitasi kita kirim mobil Samling Bermasker kesana,” ujarnya.

Kombes Pol Leo menambahkan bahwa akan ada juga Sim Keliling yang sudah mendapat izin dari Mabes Polri.  Sehingga diharapkan kedepan pelayanan lebih lengkap dan lebih maksimal dalam melayani masyarakat Kota Malang.

Baca Juga: BPK Jatim Bantah Pegawainya yang Menularkan Covid-19

Baca Juga: Jumlah Pendonor Berkurang, Stok Kantong Darah Masih Aman

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, menambahkan bahwa Samling Bermasker merupakan implementasi Inpres No.6/2020. Sehingga mewajibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menikmati layanan Samling Bermasker.

Masyarakat yang hendak menikmati layanan Samling Bermasker wajib mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tidak berjabat tangan.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya