Malam Penganugerahan Coin Emas, Mas Abu Minta yang Belum Masuk English Massive Segera Bergabung

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada pemenang Coin Emas dalam malam penganugerahan COIN Emas, Minggu (28/7) di Halaman Balaikota Kediri.

Mengawali sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan rasa syukurnya bisa berada di malam penghargaan Coin Emass yang luar biasa. Dimana tahun ini mengambil tema Celebrating The Vision. “I couldn’t be prouder of being here. So please give a big applause to English Massive program. I hope this program can improve better day by day,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menyampaikan program English Massive ini sudah berjalan empat tahun di Kota Kediri. Saat ini English Massive telah diikuti lebih dari 3200 orang, baik dari anak-anak maupun orang dewasa. Jadi English Massive ini kita adakan di kampung-kampung. Saya bersyukur dengan adanya English Massive banyak orang yang bisa berbahasa inggris secara di Kota Kediri,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan Bahasa Inggris menjadi kunci untuk meraih banyak peluang. Bahkan dengan adanya English Massive ini mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri. Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kediri berada diangka 77,58 termasuk tinggi. “Setiap tahun semakin meningkat. Ini karena ada yang ikut English Massive dan anak-anak belajarnya semakin rajin. Kemudian daya saingnya pun juga meningkat,” ungkapnya.

Mas Abu mengimbau agar seluruh anak-anak di Kota Kediri yang belum mengikuti English Massive untuk mengikutinya. Agar anak-anak di Kota Kediri bisa menangkap banyak peluang. Apalagi di Kota Kediri akan dibangun airport dan exit toll. “Anak-anak yang belum ikut English Massive segera ikut agar kalian bisa menangkap peluang yang ada di Kota Kediri. Kalian juga harus banyak membaca jangan main game terus. Kalian harus memiliki mental baja jangan punya mental tempe,” pungkasnya.

Malam penghargaan Coin Emas semakin meriah dengan penampilan Yowis Ben. Grup musik yang digawangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim dan Tutus Thomson ini berhasil membius ribuan penonton dengan lagu-lagu andalannya. Seperti Mangan Pecel, Gak Iso Turu, Gandolane Ati, dan sebagainya.

Untuk diketahui, ini lah beberapa pemenang dalam Coin Emas. Untuk Cross Country for Children diraih oleh 1st winner diraih Spot Bagase Kelurahan Bandar Lor, 2nd winner diraih Spot Mawar Kelurahan Mrican, 3rd winner Spot Joloarto Guyub Rukun Kelurahan Manisrenggo, 4th winner Spot Super Two Ngronggo Kelurahan Ngronggo, 5th winner Spot Bakti Persada Kelurahan Lirboyo, dan 6th winner Spot J’Massive Kelurahan inalan.

Story Telling for children, 1st winner Alfarrel Satrya Miko Fernanda dari Spot Rumah Belajar Daun Kelurahan Tosaren, 2nd winner Alice Setya Salsabila dari Spot Sumber Harapan Kelurahan Ngronggo, dan 3rd winner Hafsha Nabiha Thufaila Susilo dari Spot Arraya English Club Kelurahan Sukorame. Speech for children diraih 1st winner Lintang Cornelius Abraham dari Spot KB Ceria Kelurahan Bujel, 2nd winner Arfahilla Triandra Muhammad dari Spot Salsabil English Massive Kelurahan Dandangan, dan 3rd winner Muhammad Yodi Fawwaz Hiroshi dari Spot Salsabil English Massive Kelurahan Dandangan.

Story Telling for teenager diraih 1st winner Imago Mundi Giovina Silma dari Spot Anak Mandiri Kelurahan Ngronggo, 2nd winner Amdiya Amala Rusda dari Spot Arraya English Club Kelurahan Sukorame, dan 3rd winner Alifa Jeanny Camila dari Spot MCt Five Kelurahan Mojoroto. Speech for teenager diraih 1st winner Silvy Triana Dewi dari Spot Bintang Science Kelurahan Banaran, 2nd winner Dwi Ayu Ambrararum dari Spot Bintang Science Kelurahan Banaran dan 3rd winner Resti Agnes Satnawati dari Spot MCt Five Kelurahan Mojoroto. Opera for teenager & adult diraih 1st winner Spot GBE Community Kelurahan Bujel, 2nd winner Spot Tambah Pinter Kelurahan Ngronggo, 3rd winner Spot Bravo English Club Kelurahan Dandangan, 4th winner Spot KB Asa Cemerlang Kelurahan Mojoroto, 5th winner Spot MCT Five Kelurahan Mojoroto, dan 6th winner Spot Anak Mandiri Kelurahan Ngronggo.(Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date