Mahasiswi Jadi Korban Begal Payudara, Lingkungan Rawan Tindak Kejahatan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Lingkungan yang berada di RT 32 RW 07 Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dinilai warga cukup rawan. Beberapa kali di lokasi tersebut pernah terjadi tindak kejahatan, mulai pencurian hingga perilaku menyimpang bahkan pelecehan seksual.

Sekretaris RT 32 RW 07 Kelurahan Bandar Lor, Sutanto menjelaskan, sebelum kejadian pelecehan seksual menimpa salah satu mahasiswi yang kos di Jalan Pemandian Gang 7, dalam kurun yang berdekatan terjadi aksi pencurian. “Sekitar setahun yang lalu, jadi rumah yang di sisi utara, pernah dibobol pencuri,” jelasnya, Rabu (29/1).

Setelah satu rumah berhasil dibobol pencuri, lanjutnya, rumah yang berada di sisi selatan juga mengalami hal serupa. Bahkan, setidaknya ada empat sampai lima rumah yang disatroni pencuri. “Rumah saya juga hampir kebobolan. Beruntung saat itu saya kembali ke rumah, karena pencuri sudah berhasil mencongkel pintu rumah,” imbuhnya.

Kejadian pencurian akhirnya berhenti setelah pihak kepolisian berrhasil menangkap pelaku tersebut. Menurut Sutanto, lingkungan tempat tinggalnya memang rawan. Situasi lingkungan cenderung sepi, terutama pada siang hari. Karena, sebagian besar warga di lingkungan tersebut, suami-istri bekerja sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Beberapa upaya untuk meningkatkan kemanan lingkungan pun terus dilakukan. Namun, tindak kejahatan ternyata tidak hanya pencurian di dalam rumah. “Beberapa bulan yang lalu, ada warga dari luar lingkungan ini datang ke sini. Akibatnya, satu sepeda motor yang terparkir di halaman musala pun hilang. Padahal, pemilik sepeda motor sedang mengikuti salat berjamaah,” katanya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor :  Achmad Saichu