Mahasiswa dan Karyawan Klinik Nyabu

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Petugas Polsek Diwek menggerebek sebuah tempat kos di Desa Pundong Kecamatan Diwek yang digunakan untuk pesta sabu-sabu, Selasa (20/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari penggerebekan yang dilakukan, polisi mengamankan dua orang yang sedang pesta sabu. Mereka yakni Arman (22), mahasiswa asal Lingkungan Kwijenan Kelurahan Jelakombo Kecamatan Jombang dan Hendra Hari (40), karyawan klinik, warga Jalan Cemara Udang no 2 RT 02/RW 04 Desa Sidomulyo Kecamatan/Kota Batu.

“Disita juga barang bukti diantaranya sebuah tas warna coklat, tiga buah korek api, seperangkat alat hisap sabu dan sisa sabu bekas pakai 0,14 gram, serta uang tunai Rp 100 ribu,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar, Rabu (21/12).

Subadar menjelaskan, penggerebekan dilakukan lantaran rawannya penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat kos. Salah satu yang dicurigai yakni yang berada di Desa Pundong. Selanjutnya tim intel melakukan pemantauan sekaligus untuk mengumpulkan keterangan warga. Hasil pemantauan memang di tempat kos itu diduga kuat sering digunakan pesta sabu. Setelah yakin dengan sasarannya, sekitar lima personel polsek melakukan penggerebekan. Kedua pelaku pesta sabu beserta barang bukti di lokasi langsung dibawa ke Polsek Diwek. “Urine kedua pelaku pesta sabu juga positif saat dites. Polsek Diwek langsung berkoordinasi dengan Sat Reskoba Polres Jombang untuk melakukan pengembangan kasus ini,” pungkas Subadar. (ag)