Mabuk, Pelajar SD Dirazia Satpol PP

Kediri, Koranmemo.com– Minuman Keras (Miras) masih marak beredar di Kota Kediri. Mirisnya, yang mengkonsumsi bukan hanya kalangan dewasa, namun juga pelajar Sekolah Dasar (SD). Buktinya, Kumbang (bukan nama sebenarnya) salah satu pelajar SDN di Kota Kediri kena razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, usai menggelar pesta Miras bersama temannya, Minggu (9/7) pukul 02.00 WIB, di taman Memorial Park Kota Kediri.

Nur Khamid, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pelajar yang masih berumur belasan tahun itu dirazia petugas ketika usai menggelar pesta miras bersama temannya yang mayoritas berstatus pelajar. “Informasinya ada lima hingga sepuluh anak. Namun waktu kami razia, teman-temannya sudah pulang,” jelasnya.

Menurut pengakuan bocah yang masih berusia 14 tahun itu, dia diajak menenggak miras oleh temannya yang juga masih duduk di bangku SD. Untuk memberikan efek jera, pelajar yang masih duduk di bangku kelas V itu dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sebelum diserahkan kepada kedua orang tuanya “Setelah kami berikan tindakan edukatif, kami antarkan kepada kedua orang tuanya,” imbuhnya.

Dimbau kepada kedua orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan dan perhatian mengenai aktivitas buah hatinya. Pasalnya dikhawatirkan pada usianya yang menginjak masa Pubertas rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Baik pemerintah, orang tua, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif,”pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.