Lupa Matikan Tungku Kayu Bakar, Rumah Terbakar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Lupa tak mematikan tungku kayu bakar saat memasak, rumah milik Kanipan (62) petani warga Dusun Sumberkecek RT 01/09, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, ludes dilalap si jago merah,Selasa (24/7) sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri mengatakan, kebakaan tersebut terjadi murni kecelakaan karena  korban lupa mematikan tungku saat memasak.

“Korban pergi ke depan rumah dan lupa mematikan tungku kayu bakar setelah memasak.Karena rumah bagian dapur terbuat dari kayu maka mudah terbakar,” jelasnya.

Kejadian ini bermula sekira jam 22.30 WIB, istri Kanipan, Supini memasak di ruang dapur  dengan menggunakan tungku kayu bakar. Setelah selesai masak, Supini pergi ke ruang depan.  Supini mengira dia sudah mematikan kayu bakar untuk masak tersebut.

“Sekitar jam 23.30 WIB tetangganya, Eriwiyati melihat api di bagian belakang rumah dalam keadaan sudah membesar.  Dia kemudian membangunkan Kanipan dan Supini. Selanjutnya Kanipan beserta warga berusaha memadamkan api tersebut,” jelasnya.

Api yang membesar dibantu oleh 1 truk pemadam kebakaran bisa dipadamkan sekitar pukul 01.45 WIB.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date