LSN ke-3 Region I Jatim, Tampilkan 1500 Ustazah

Trenggalek, koranmemo.com – Persiapan digelarnya Liga Santri Nasional (LSN) ketiga kalinya tahun 2017 untuk wilayah Region I Jawa Timur bertempat di Stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek nampaknya mulai digeber baik dari panitia pusat maupun dari lokal.

Selain persiapan gladi bersih, tampilan senam nusantara dari 1500 ustazah yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Trenggalek dan Jaranan Turonggo Yakso dari SMAN 1 Karangan, juga dilakukan latihan awal agar tampilannya di hadapan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi dan Menteri Kelautan , Susi Puji Astuti menjadi apik dan rancak.

Sekretaris Panitia Nasional LSN 2017 Pusat, Jibril,  mengatakan kegiatan LSN 2017 di Trenggalek menjadi momentum yang teristimewa karena terpilihnya Kabupaten Trenggalek menjadi tuan rumah merupakan langkah awal kebangkitan santri di kota “kripik” seiiring dengan perkembangan daerah yang sedang dipacu bupati dan wakilnya yang masih punya stamina tinggi.

“Disini sengaja dipilih Menpora karena kepala daerahnya memang getol dalam upaya pemberdayaan santri melalui event olahraga,” ucapnya.

Jibril menegaskan, di region I bertempat di Trenggalek ini melibatkan 32 klub dari pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di 14 kabupaten/kota yang ada di eks Karisidenan Kediri dan Madiun.

“Tentunya  akan meriah karena partisipasi dari semua pesantren sangat antusias untuk menyukseskan LSN ini,” ungkapnya.

Ketua Panitia Lokal sekaligus Ketua Rabhitah Maahid Islamiyah (RMI) Kabupaten Trenggalek, Gus Nurrohim menerangkan kedatangan Menpora dan Menteri Kelautan RI di Trenggalek akan menggunakan Helipad yang akan mendarat di Lapangan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek. “Menteri akan mendarat di Trenggalek insya Alloh selepas duhur,” terangnya.

Nantinya, masih kata pimpinan Pondok Pesantren Darissulaimaniyyah Kamulan Kecamatan Durenan ini rombongan VIP itu akan mendapat pengawalan khusus dari Barisan Serbaguna (Banser) yang milik NU itu.

“ Karena tamu kita ini tamu penting, maka sesuai standar operasional yang kami miliki akan mendapat pengawalan khusus selain diiringi jaranan Turonggo Yakso,” pungkasnya.

Reporter : Agus Riyanto

Editor      : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.