Lorenzo dan Dovizioso Akui Ada Masalah di Ducati

Share this :

Le Mans, Koranmemo.com РJorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sepakat mengakui ketiadaan winglet masih menjadi masalah terbesar bagi Ducati pada musim ini. Fairing baru yang berfungsi sebagai pengganti winglet (menambah downforce pada motor) ternyata tak bekerja sesuai harapan saat dijajal pada tes pramusim Qatar dan tes tengah musim di Jerez pekan lalu.

“Saya rasa mustahil menggantikan winglet yang dipakai pada musim lalu. Kami sudah mencoba, tapi sangat, sangat sulit,” ujar Dovizioso, seperti dilansir Motorsport, Selasa (16/5/2017).

“Winglet adalah keseimbangan. Ketika kami mencoba (fairing), kami menganalisis keseimbangan dan hasilnya tak bagus saat itu,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Lorenzo mengamini secara teori fairing merupakan solusi terbaik untuk memberikan tekanan pada ban depan. Namun, teori tersebut tak berjalan sempurna.

“Untuk saat ini, kami memiliki lebih banyak titik lemah daripada titik kekuatan. Jadi, kami masih menginvestigasi untuk melihat apakah kami bisa menemukan sesuatu. Tapi rasanya sulit,” kata Lorenzo.

Ducati dan Honda menjadi dua pabrikan yang hingga kini belum menggunakan fairing baru pada motor mereka pada musim 2017. Namun, kinerja Honda sejauh ini cukup memuaskan karena Marc Marquez dan Dani Pedrosa sama-sama sudah mencicipi satu kali kemenangan. Adapun hasil terbaik Jorge Lorenzo adalah finis ketiga pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017).

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.