Lorenzo Bisa Buat Keajaiban di MotoGP Qatar

Share this :

Losail, koranmemo.com– Kepala teknisi DucatiChristian Gabbarini, menyebut bukan hal yang mustahil untuk Jorge Lorenzo membuat kejutan pada seri perdana MotoGP Qatar pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail. Dia melihat Lorenzo sudah mulai memahami motor Ducati Desmosedici GP17.

X-Fuera memang tampak telah mampu beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 ketika melakoni tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail 10-12 Maret 2017. Saat itu, Lorenzo mampu menorehkan catatan waktu lap yang lebih baik dari dua tes sebelumnya di Sepang dan Phillip Island. Dia selalu masuk dalam jajaran 10 besar pebalap dengan catatan waktu terbaik di tes Qatar.

“Melihat performa Lorenzo di tes pramusim terakhir kami bisa menyebut porses adaptasinya dengan motor Desmosedici GP17 telah berjalan 75 hingga 85 persen,” ujar Gabbarini dikutip dari AS, Rabu (15/3/2017).

“Tentu kesempatan untuk merebut podium pada MotoGP Qatar bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan Lorenzo. Terlebih kami juga memiliki sosok pebalap kuat dalam diri Andrea Dovizioso,” sambungnya.

X-Fuera juga lebih diunggulkan di Sirkuit Losail karena selalu memiliki catatan bagus ketika melakoni MotoGP Qatar. Musim lalu, Lorenzo keluar sebagai juara bersama Movistar Yamaha mengalahkan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Jorge Lorenzo dinilai beberapa pihak harus mengambil momentum untuk langsung menjadi memenangi seri perdana MotoGP 2017 jika ingin langkahnya menjadi juara dunia berjalan mulus. Apalagi X-Fuera mendapat tuntutan untuk bisa langsung menjadi juara dunia pada musim perdananya bersama Ducati.

Dari Berbagai Sumber

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.