Longsor Timbun Rumah

Share this :

Kediri, Koran Memo – Hujan deras yang terjadi Minggu (27/3) pukul 21.30 WIB mengakibatkan satu rumah warga di Dusun/Desa Jugo Kecamatan Mojo tertimpa longsor. Akibatnya kamar rumah warga tersebut jebol dan tanah masuk ke kamar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kondisi rumah yang terkena longsor di Desa Jugo Mojo (bakti/memo)
Kondisi rumah yang terkena longsor di Desa Jugo Mojo (bakti/memo)

Kondisi rumah warga tersebut berada di bawah tebing dan sebelumnya terjadi hujan deras selama tiga jam mengguyur Mojo. Sementara dua rumah lainnya, juga terdampak longsor dan hanya menimpa halaman belakang rumah. Di tiga tempat ini tidak ada korban jiwa dan kerugian masih didata.

Pada hari yang sama di Desa Ngetrep Kecamatan Mojo juga terjadi bencana. Namun bukan tanah longsor tapi puting beliung dan merusak dua rumah warga. Kondisinya rusak bagian teras depan karena asbes dan gentingnya diterbangkan angin. Di lokasi ini juga tidak ada korban jiwa.

Hari Wahyu Djatmiko, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menjelaskan pihaknya saat ini berkoordinasi dengan Muspika Mojo dan Pemerintahan Desa Jugo untuk perbaikan rumah yang terkena longsor. Pihak BPBD juga memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga yang jadi korban bencana.

“Pihak pemerintahan desa dan Muspika Mojo gotong royong melakukan perbaikan. Ini untuk meringankan beban keluarga korban bencana. Kami memberikan bantuan sembako kepada keluarga tertimpa tanah longsor ataupun kepada keluarga yang terkena puting beliung.Dalam peristiwa ini kami pastikan tidak ada korban jiwa,” katanya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date