Longsor, Ponorogo – Trenggalek Masih Terputus

Trenggalek, kedirimemo.com – Jalur jalan Trenggalek Ponorogo km 17 di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, masih terputus dan sampai saat ini masih belum bisa dilalui kendaraan. Kejadian ini akibat tebing setinggi 100 meter yang longsor, Kamis (26/1)sekitar pukul 20.30 WIB. Warga dan aparat saat ini masih berupaya untuk bisa membuka ruas jalan akibat gundukan tanah,batu, dan pohon.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Tugu, Iptu Bambang PurwantoSH membenarkan jalur akibat longsor masih belum bisa dibuka. “Diperkirakan 4 hari lagi baru bisa dibuka, saat ini kita bersama warga sudah berupaya membersihkan jalan yg longsor dengan alat berat,”ujarnya.

Proses evakuasi material longsor berjalan lambat karena hujan masih mengguyur.  Walau sudah melibatkan warga dan instansi terkait seperti Koramil juga alat berat, evakuasi masih terkendala. Selain itu masalah penerangan mengakibatkan untuk proses evakuasi hanya dilakukan sampai sore hari.Polres Trenggalek saat ini masih menutup jalur menuju Ponorogo dan arah Trenggalek. ”Betul untuk jalur itu masih ditutup , sementara pengalihannya diatur Lantas Polres Trenggalek,” Kata Kapolsek Tugu.

Walau dalam kejadian tanah longsor tidak memakan korban jiwa, akibat belum bisa dibukanya jalur utama Trenggalek Ponorogo , membuat roda ekonomi warga sedikit terganggu, mereka akan kekota harus berputar dengan jalur alternatif.

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date