Longsor, Jalur Penguhubung Dua Kecamatan Lumpuh

Blitar,koranmemo.com – Curah hujan deras yang melanda wilayah Blitar mengakibatkan tanah tebing longsor di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Tebing longsor tersebut membuat akses jalan penghubung antar Kecamatan Doko dan Kecamatan Kesamben di Kabupaten Blitar lumpuh. Diketahui jika longsor terjadi pada Sabtu (15/2) dini hari di Desa Kemirigede Kecamatan Doko.

“Akses dua kecamatan itu lumpuh total. Karena jalan tertimbun longsor. Seluruh material longsir menutup penuh badan jalan,” jelas Staf Logistik BPBD Kabupaten Blitar, Darianto,Sabtu (15/12).

Ditambahkan, pasca mendengar kabar adanya bencana longsor tersebut, BPBD Kabuaten Blitar langsung diterjunkan ke lokasi. Selain mengamankan lokasi, petugas juga mulai membersihkan material longsor yang menutup jalan tersebut.

“Sejak pukul 05.00 WIB tadi kami sudah di lokasi untuk melakukan pengecekan. Kami juga sudah mengupayakan pembersihan dengan cara gotong-royong warga bersama polisi dan TNI,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga atau pengguna jalan untuk tidak melintas di jalur ini. Bagi pengguna jalan, ada jalur alternatif yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

“Untuk sementara jalan ditutup total, bagi masyarakat yang mau melewati jalan itu harus memutar melewati Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben,” pungkasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date