Jalin Komsos, Kodim Kota Malang Gelar Lomba Tari Kreasi Perjuangan

Share this :

Malang, koranmemo.com – Kodim 0833 Kota Malang menggelar Lomba Tari Kreasi Perjuangan, Jumat (11/9). Kegiatan yang diselenggarakan mulai 11 hingga 13 September tersebut diikuti oleh 80 tim tari tingkat pelajar. Kegiatan tersebut juga disertai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dandim Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, menuturkan setiap Koramil dibawah Kodim 0833 Kota Malang diwajibkan menurunkan perwakilannya. Setiap Koramil dapat mengirimkan beberapa team tari pelajar di wilayahnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Melalui Komsos (Komunikasi Sosial) kreatif ini, kita mengajak dan mengajari anak-anak sekolah ini agar berani berkreasi. Selain itu juga menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap kebudayaan bangsa kita, bangsa Indonesia kepada generasi muda ini,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat mempererat jalinan silaturahmi Kodim 0388 Kota Malang dengan masyarakat.

“Di samping itu, kita juga menjalin komunikasi yang baik antara komando kewilayahan dengan masyarakat Kota Malang,’ ujarnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Mundur, Perpisahannya Penuh Haru

Baca Juga: Datangi Situs Sumberbeji, Kepala BPCB Sebut Akan Kembali Lakukan Ekskavasi

Letkol Ferdian menambahkan, dalam melestarikan budaya bangsa, Kodim 0388 Kota Malang akan terus mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kekayaan budaya bangsa Indonesia.

“Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan para pelajar, generasi muda ini terhadap budaya negara kita,” pungkasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya