Lomba Sapi Brojol Meriahkan Semipro

Share this :

Probolinggo, koranmemo.com – Lomba kerapan sapi brojol dalam rangka memeriahkan gelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) tahun 2016 di lepas oleh Walikota Rukmini,Minggu (28/8).
” Lomba sapi brojol ini sebagai bentuk apresiasi dalam mengembangkan objek wisata unggulan,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Agus Effendi. Menurut mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut, lomba sapi brojol tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam gelaran Seminggu di Kota Probolinggo yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 sekaligus hari jadi Kota Probolinggo ke 657.
“Dengan tujuan melestarikan budaya lokal serta meningkatkan promosi wisata dengan total peserta 60 peserta,” ujarnya.
Sementara Walikota Rukmini mengungkapkan sapi brojol Kota Probolinggob telah mendapat lisensi dari pemerintah pusat dan perlu dikemas dengan baik, yang salah satunya melalui even ini.
” Untuk itu mari  tunjukan pada dunia kita mempunyai even sapi brojol, Lomba sapi brojol ini merupakan salah satu unggulan sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat kota probolinggo,” ungkapnya.(Adv/Wid/Reb)