Lolos Seleksi, Ratusan P3K Belum Terima SK Pengangkatan

Ponorogo, koranmemo.com – Harap-harap cemas menyelimuti ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) di lingkup Pemkab Ponorogo. Pasalnya, meski sudah lolos seleksi Februari lalu, mereka  hingga kini belum menerima Surat Keputusan ( SK) pengangkatan.

Dari data di  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo, pada Februari lalu sedikitnya 296 orang diterima menjadi P3K Pemkab Ponorogo. Dengan perincian 195 tenaga Guru, 23 tenaga kesehatan, dan 77 tenaga penyuluh pertanian.

Kepala BKPPD Ponorogo Winarko Arief mentakan, belum keluarnya SK pengangkatan milik 296 P3K yang diterima pada seleksi tahap 1 ini, lantaran proses pemberkasan belum dilakukan. Mandegnya proses pemberkasan P3K ini akibat belum adanya petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

” Jadi P3K tahap pertama sudah kita umumkan. Tapi belum ada perintah dari pusat terkait masalah pemberkasan. Jadi pemberkasan belum dilakukan. Sehingha  SK nya sampai sekarang blm keluar. Karena P3K itu baru kita masih menunggu petunjuk nya seperti apa,” ujarnya, Rabu (11/9).

Winarko mengungkapkan, akibat belum keluarnya SK, maka ke 296 P3K tahap pertama ini masih bertugas di tempatnya semula dengan status honorer Kategori Dua (K2).” Saat ini mereka sementara masih bekerja di tempat biasa dengan status K2,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date