LO Klaim Mendapat Dua Dukungan Parpol

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Munculnya kabar bakal pasangan calon (bapaslon) lain yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri kian kuat. Pasalnya, ada Liaison Officer (LO) yang mengklaim mendapat dukungan dari partai politik (parpol).

Informasi yang dihimpun Koranmemo.com, LO sudah mendapat rekomendasi (rekom) dari dua parpol, dengan demikian akan ada dua parpol yang kemungkinan akan mencabut dukungan.

KPU Kabupaten Kediri pastinya akan tetap memproses pendaftaran seperti bapaslon yang mendaftar pada periode pertama, 4 sampai September lalu.

KPU juga akan memeriksa seluruh kelengkapan dan keabsahan dokumen. Namun, meskipun persyaratan lengkap, KPU harus berkonsultasi dengan helpdesk KPU RI untuk berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) .

Apabila persyaratan lengkap, tetapi sampai batas waktu pendaftaran keabsahan dokumen belum dapat dipastikan, maka dokumen akan dikembalikan kepada bapaslon.

Dengan demikian, bapaslon yang dokumennya dikembalikan, dinyatakan tidak terdaftar menjadi bapaslon pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della cahaya