LO Bapaslon Lain Konsultasi ke KPU Kabupaten Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Lanjutan proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri tahun 2020 terus bergulir, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri fokus proses pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon).

Ini lantaran, KPU memperpanjang masa pendaftaran setelah periode pertama mulai 4 sampai 6 September, hanya satu bapaslon yang mendaftar.

Dengan demikian, sesuai perundang-undangan yang berlaku tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka KPU menunda dan mengumumkan kembali pendaftaran bapaslon selama tiga hari serta kembali membuka pendaftaran mulai 11 sampai 13 September.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bapaslon dapat menggunakan orang penghubung atau Liaison Officer (LO) untuk membantu mengumpulkan syarat dukungan maupun menginput ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan Pemilu (silon).

Bahkan, sudah ada LO yang berkoordinasi dan konsultasi kepada KPU mengenai proses pencalonan. LO sudah dua kali berkoordinasi, pada Kamis (10/9) dan Sabtu (12/9).

“Ada LO bapaslon yang konsultasi ke KPU, di luar bapaslon yang sudah mendaftar,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim, Sabtu (12/9).

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya