Lin Dan Ikuti Lee Chong Wei Mundur dari India Terbuka Berhadiah Rp 4,3 M

Share this :

Kuala Lumpur, Koramemo.com – Tunggal putra China, Lin Dan, memilih absen di ajang India Terbuka Super Series supaya bisa tampil maksimal pada Malaysia Super Series Premier di Kuching, 4-10 April 2017.

Lin Dan mengikuti langkah pebulutangkis senior Malaysia, Lee Chong Wei, yang juga memutuskan menarik diri dari turnamen yang digelar di Stadium New Dehli India dengan memperebutkan hadiah total 325 ribu dolar AS atah sekitar Rp 4,3 M.

Turnamen India Terbuka bakal berlangsung pada 28 Maret hingga 2 April. Lin Dan memilih beristirahat terlebih dahulu setelah memenangi Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017, Minggu (19/3/2017). Apalagi, pemain senior China tersebut juga telah terkuras energinya di ajang All England, yang berlangsung sepekan sebelum Swiss Terbuka.

Seperti dilansir The Star Malaysia, bekum lama ini, meskipun sudah lima kali memenangi Kejuaraan Dunia dan mengoleksi dua emas Olimpiade, Lin Dan belum pernah menjuarai Malaysia Terbuka. Rasa penasaran tersebut kemungkinan membuat Lin Dan lebih memilih fokus ke Malaysia Terbuka dan absen dari turnamen India Terbuka.

Lin Dan sudah tiga kali mencapai final Malaysia Terbuka, namun selalu gagal juara. Dia kalah dari Lee Chong Wei pada final 2005 dan 2006, serta takluk dari kompatriotnya, Chen Long, pada 2015.

Pada hasil undian yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pekan lalu, unggulan pertama Chong Wei berada di sisi atas bersama trio China, yaitu Chen Long, Yuqi, dan Tian Houwei. Sisi atas juga dihuni Angus Ng Ka Long (Hong Kong) dan pemain India, K. Srikanth.

Lin Dan mendapat undian di sisi bawah. Dia menempati unggulan ketujuh dan akan berada di sisi yang sama dengan duo Denmark, Jan O Jorgensen dan Viktor Axelsen; pemain Indonesia, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto; pemain Taiwan, Chou Tien-chen Taiwan; dan Son Wan-ho dari Korea Selatan.

Dari Berbagai Sumber
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.