Liga Inggris, Leicester Siap Permalukan Wolverhampton

Share this :

Leicester, koranmemo.com – Menjelang lanjutan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers melawan Leicester City, yang akan diselenggarakan Sabtu (15/2) dini hari pukul 03.00 WIB, pelatih Leicester, Brendan Rodgers menyatakan anak asuhnya siap mempermalukan Wolverhampton di kandangnya sendiri.

Sebagian besar tim utama Leicester yang baru saja mendapat libur selama dua minggu setelah menjalani jadwal yang padat selama Desember hingga Januari, telah kembali. Mereka telah melakukan latihan serius untuk mempersiapkan laga selanjutnya menghadapi Wolverhampton.

“Mereka telah menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, untuk beristirahat sejenak dari sepak bola. Sekarang mereka siap untuk menjalani laga melawan Wolverhampton,” ujar Rodgers dikutip dari situs Leicester City.

Terkait dengan kekhawatiran terhadap kondisi kebugaran pemain setelah berlibur, Rodgers sendiri yakin jika anak asuhnya berada pada kondisi terbaiknya. “Libur ini baik untuk memulihkan kondisi fisik dan mental mereka. Selain itu mereka juga memiliki program individu untuk menjaga kebugarannya,” ujarnya.

Untuk pemain yang diragukan akan tampil pada pertandingan nanti, Rodgers mengatakan ada dua pemain yang masih dipantau perkembangannya dan satu pemain dipastikan tidak akan tampil. Wilfred Nindi dan Matty James adalah pemain yang masih dipantau perkembangannya sedangkan Ryan Bennet, pemain baru Leicester sudah dipastikan tidak akan tampil.

Datangnya Ryan Bennett yang dipinjam Leicester dari Wolverhampton hingga akhir musim juga menambah amunisi Rodgers untuk menghadapi sisa laga yang ada pada musim ini. Ryan merupakan pemain belakang yang bertalenta. Sebelumnya Rogers juga pernah mencoba mendatangkannya saat masih melatih Swansea.

Perihal apakah Ryan akan dimainkan saat menghadapi Wolverhampton, Rodgers mengatakan, tidak akan memainkannya. Dia merasa akan sangat berat untuk melawan mantan klub yang sudah lama dibela dan itu tentu akan merugikan Leicester jika dia bermain tidak sepenuh hati. “Meski Ryan tidak akan bermain saat melawan Wolverhampton, tidak ada yang perlu diragukan darinya untuk membantu Leicester dalam menjalani laga setelahnya,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date