Licin Seperti Belut, Akhirnya Kurir Sabu Berhasil Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Aparat Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jombang menangkap kurir narkotika jenis sabu-sabu berinisial AS (27), warga Desa/Kecamatan Megaluh. Kurir yang sudah masuk dalam target operasi (TO) polisi ini ditangkap di simpang tiga Jalan Desa Pesantren Kecamatan Tembelang, Rabu (27/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan untuk kepentingan pengembangan kasusnya,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid kepada wartawan, Jumat (1/3).

Dijelaskan, penangkapan terhadap AS ini dilakukan berdasarkan dengan kaitan kasus-kasus sebelumnya. Dari sini diperoleh keterangan jika AS sebagai kurir dari bandar sabu yang biasa memasok di wilayah hukum Jombang.

Hanya saja, penangkapan terhadap AS bukanlah perkara mudah. Setelah beberapa kali diintai, AS baru dapat dibekuk Rabu sore. “Dari penangkapan ini diamankan satu plastik klip berisi dua paket sabu yg terbungkus kertas grenjeng masing-masing dengan berat kotor 0,46 gram dan 0,06 gram. Sebuah HP merk lenovo berikut sim cardnya serta uang tunai Rp 50 ribu,” ujar Mukid.

Selanjutnya, AS digelandang ke Mapolres Jombang untuk diproses secara hukum.
Atas perbuatannya, AS dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Jadi identitas bandarnya telah kami kantongi dan saat ini masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date