Libur Nyepi, Tingkat Hunian Hotel 50%

Bali, koranmemo.com-Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Provinsi Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Msi mengungkapkan, tingkat hunian hotel pada saat libur Hari Raya Nyepi, rata-rata sekitar 50%. 

“Untuk di kawasan Nusa Dua, Kuta dan Sanur rata-rata 50 %. Angka ini meningkat dari libur nyepi tahun lalu sekitar 2 % sampai 5 %,” kata Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Msi yang juga sebagai Dewan Pembina Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali ini.
Owner Pita Maha Group ini menambahkan, adanya wisatawan lokal yang berlibur di Bali inilah yang bisa mendongkrak tingkat hunian hotel sekitar 2-3%.
Seperti diketahui umat Hindu pada peralihan Tahun Baru Saka dari 1938 ke 1939 di Hari Raya Nyepi akan melaksanakan tapa brata penyepian, yakni empat pantangan yang meliputi tidak bekerja (amati karya), tidak menyalakan api atau lampu (amati geni), tidak bepergian (amati lelungan) serta tidak mengadakan rekreasi, bersenang-senang atau hura-hura (amati lelanguan).
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.