Libur Natal dan Tahun, Operasikan 2 KA Tambahan

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Masyarakat pengguna moda transportasi Kereta Api (KA) yang hendak pulang kampung dalam rangka Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, tidak perlu khawatir kehabisan tiket. Sebab Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua kereta api (KA) tambahan.

Ini seperti diungkapkan Kepala Stasiun Jombang Sutrisno saat diwawancara soal persiapan PT Kereta Api Indonesia (KAI) khususnya Daop 7 Madiun, menghadapi libur natal dan tahun baru. “Yang melewati Stasiun Jombang ada 2 kereta api tambahan untuk libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” kata Kepala Stasiun Jombang Sutrisno, Jumat (14/12).

Dua kereta api tambahan itu yakni KA Pasundan Surabaya – Bandung PP (pulang – pergi) dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya – Jogjakarta PP.

“KA tambahan dioperasikan dalam masa angkutan Natal tahun baru mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019. Untuk tiketnya sudah bisa dipesan sejak November lalu,” sambung Sutrisno.

Selain itu menurut Sutrisno, hingga saat ini penjualan tiket ekonomi jarak jauh seperti tujuan Jakarta, Bandung, Jember, Banyuwangi juga telah habis. “Sepertinya (tiket ekonomi) akan ada lagi tanggal 3 – 4 Januari 2019 mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, untuk tiket eksekutif – bisnis untuk beberapa kota tujuan masih tersedia. “Meskipun ada beberapa tujuan yang ketersediaan tiketnya tinggal sedikit,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu