Libas Kroasia, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Rusia, koranmemo.com  – Prancis akhirnya keluar sebagai juara  Piala Dunia 2018 setelah babak pamungkas sukses melibas  Kroasia 4-2 (2-1) di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018). Dengan kemenangan ini Prancis menjadi juara dunia untuk yang kedua kalinya.

Sejak awal Kroasia berusaha melakukan tekanan. Namun  justru Prancis yang lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat gol bunuh diri Mandzukic.
Namun pada menit 29, Ivan Perisic berhasil membina hubungan kedudukan  menjadi 1-1 menyusul terjadinya kemelut di depan gawang Prancis.
Sekitar enam menit kemudian Prancis unggul atas Kroasia menyusul terjadinya handsball oleh Ivan Perisic yang disaksikan wasit lewat Video Assistant Referee (VAR). Griezmann yang bertindak sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Kedudukan 2-1 ini tidak berubah hingga waktu turun minum.Memasuki babak kedua, Kroasia terus berusaha meningkatkan serangannya. Luka Modric dkk terus mengurung daerah pertahanan lawan.

Namun, justru Prancis yang bermain sabar berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-59 melalui gol yang dicetak Paul Pogba menyusul umpan dari Antoine Griezman. Kedudukan sekarang 3-1 untuk Prancis.Kroasia seakan kehilangan semangat, namun  Les Bleus memperbesar kembali keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-65 melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe memanfaatkab umpan dari Lucas Hernandez.

Kroasia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 pada menit ke-69 lewat gol yang dicetak Mario Mandzukic. Gol dari Kroasia tercipta karena blunder yang dilakukan kiper Prancis, Hugo Lloris. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 4-2 untuk kemenangan Les Bleus.

Dari Berbagai Sumber
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date