LHKPN Paslon Belum Lengkap, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat pleno terbuka, Rabu (17/1) sore, di Gedung KPU Nganjuk Jl Widas Begadung-Nganjuk. Kesempatan tersebut guna penyampaian hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, bacabup dan bacawabup Nganjuk tahun 2018.

Pantauan Koranmemo.com di lapangan, ketiga bakal pasangan calon didampingi parpol pengusung turut hadir dalam rapat pleno terbuka, kecuali Siti Nurhayati (Hanung) yang terlihat hadir tanpa didampingi Cawabupnya, Bimantoro Wiyono.

“Hari ini untuk berkas pencalonan seperti tanggal 10 Januari 2018 kemarin tidak ada masalah. Sedangkan untuk berkas syarat calon itu memang ada beberapa yang perlu disempurnakan, seperti  pengumpulan LHKPN yang mengumpulkan tanda terima dari KPK masih beberapa paslon,” jelas Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim.

Mengenai jumlah pasti nilai LHKPN dari masing-masing paslon, Agus kurang mengetahui secara pasti lantaran para paslon belum mengumpulkan secara keseluruhan. Hal itu lantaran pihak KPU belum menerima tanda terima KPK yang dikumpulkan oleh paslon.

“Jadi terkait jumlah LHKPN secara pasti belum tahu karena paslon belum mengumpulkan tanda terima LHKPN dari KPK. Jadi, belum tahu apakah sudah bersifat final atau belum. Karena biasanya begini, KPK akan memanggil paslon yang sekiranya LHKPN yang dikumpulkan perlu diverifikasi atau diklarifikasi sebelum diberi tanda terima,” papar Agus.

Lebih lanjut, Agus menyebut jika LHKPN beberapa paslon untuk saat ini masih berproses. “Tapi kemungkinan sebelum tanggal 20 Januari 2018 sudah dikumpulkan karena KPK juga sadar akan proses pentahapan dalam Pilkada,” tukasnya.

Reporter: Andik Sukaca
Editor; Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.