Lepas Pengawasan, Balita Terjebur Kolam Koi

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Peristiwa ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh orang tua yang memiliki anak balita. Diduga karena lepas pengawasan Arfan Rafasa Firmansyah (2) balita asal Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro terjebur dalam kolam ikan koi hingga meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kompol Mesdi mengungkapkan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, sekitar pukul 12.00 WIB, korban pulang dengan ibunya, Erna Yuliati (27) setelah diajak berbelanja mengendarai sepeda motor.

Sesampai di rumah sang ibu masuk ke dalam rumah menaruh belanjaan dan beraktifitas. Sekitar pukul 12.30 WIB, sang ibu mencari keberadaan anaknya karena tidak ikut masuk ke dalam rumah. Karena tidak ada Erna panik dan teriak-teriak mencari keberadaan anaknya hingga didengar oleh tetangga.

Para tetangga langsung datang menghampiri sambil ikut mencari keberadaan. Saksi melihat korban berada di dalam ikan koi dalam posisi tengkurap mengapung. Saksi langsung meraih badan korban untuk dinaikkan ke atas, namun keadaan korban sudah lemas dan tidak sadarkan diri.

“Kolam ikan koi berada di samping sebelah kanan rumah, dengan ukuran lebar sekira 1 meter panjang sekira 8 meter,” ungkap Kompol Mesdi.

Warga berusaha menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah Sakit Medika Utama, Kanigoro. Namus sayang, sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kanigoro untuk proses lebih lanjut.

“Saat ditemukan korban mengenakan kaos lorek warna kuning dan menggenakan celana pendek. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di rumah sakit” ungkap Kompol Mesdi.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu