Lepas Jemaah Haji, Bupati Kediri Beri Tali Asih kepada Jemaah Tertua

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melepas 1262 Jemaah  Haji (JH) Kabupaten Kediri, di gedung Bhagawantha Bhari, Senin (23/7) siang. Kehadiran Bupati Kediri didampingi Sekda Supoyo SH,Msi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri Dr.Drs. Amir Solehudin MPd.I, kepala bagian dan kepala SKPD di lingkup Pemkab Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno sangat berharap pada jemaah haji Kabupaten Kediri agar tetap berkoordinasi dengan TPIHD Kabupaten Kediri dalam kelompok terbang masing-masing. Kesehatan sangat berharga bagi jemaah haji karena saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi sangat panas. Dalam beraktivitas hendaknya selalu memakai masker.

Dengan suntikan vaksinasi tentunya bisa mencegah daya tahan tubuh masing-masing jemaah. Karenanya bupati mengajak jemaah haji Kabupaten Kediri yang rata-rata usia lanjut untuk hemat energi dan gunakan waktu sebaik mungkin untuk kegiatan yang sangat penting saja, karena kondisi cuaca di Arab Saudi dan di Indonesia sangatlah berbeda.

“Pesan kami terkait kesehatan haruslah benar-benar diperhatikan. Jangan keluar maktab sendirian agar tidak kesasar dan yang penting harus koordinasi dengan ketua rombongan. Karena wakil dari Kabupaten Kediri harus membawa nama baik Kabupaten Kediri ke Arab Saudi dan membawa nama Indonesia,” jelasnya.

Ditempat yang sama,seluruh jemaah haji yang hadir bersalaman dengan orang nomor satu di Pemkab Kediri ini dan seluruh pejabat Pemkab Kediri. Bupati Haryanti memberikan apresiasi tali asih kepada Ny Indasah (80) Jemaah Haji tertua dari Dusun Ngampel Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo.

Jemaah Haji tahun 2018  Kabupaten Kediri sebanyak 1262 dan akan berangkat Sabtu (4/8). Rombongan ini terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Sementara masing-masing kloter terdapat 450 JCH dengan 1 Tim Pembina Ibadah Haji Daerah (TPIHD) dan tiga orang tim medis.

Jemaah terbagi dalam tiga kloter, Kloter 54 berangkat pukul 09.00, Kloter 55 berangkat pukul 11.00 dan Kloter 56 berangkat pukul 14.00.Di hari yang sama seluruh JCH ini langsung masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan dilakukan pemeriksaan ulang kesehatanya.(bak)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu