Lepas JCH, Ini Pesan-pesan yang Disampaikan Ning Lik

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pagi ini, ruang Joyoboyo dipenuhi oleh jemaah calon Haji (JCH)  Kota Kediri Senin, (30/7). Sejumlah 341 jemaah tampak bersemangat mengikuti acara pelepasan jemaah calon haji Kota Kediri 1439H / 2018 M.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, berjalan lancar dan khusyuk. Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah memberikan sambutan kepada seluruh jemaah calon haji Kota Kediri.

Wakil  wali kota yang lekat disapa Ning Lik ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jemaah calon haji. “Sugeng tindak kepada panjenengan semua, saya pesan untuk bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sudah sepuh khususnya, untuk bisa membawa diri dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terkena penyakit ngeyel kalau sudah berada di sana,”ujarnya.

Lebih lanjut Ning Lik berpesan, jemaah calon haji Kota Kediri harus mempunyai rasa toleran yang tinggi, mengingat suhu udara di mekkah yang mencapai 42 derajat celcius.

“Panas udara boleh tapi hati harus tetap dingin. Mudah-mudahan panjenengan semua berangkat dan pulang dengan rombongan yang sama yakni 341 jemaah dan panjenengan dapat menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Terakhir,  Ning Lik titip untuk para jemaah calon haji mendoakan Kota Kediri agar semakin sukses kedepanya. “Di sana hampir di semua tempat merupakan tempat yang mustajabbah, saya titip panjenengan untuk mendoakan Kota Kediri agar semakin baik, semakin sejahtera dan berdaya saing,”pesan Ning Lik.

Dalam acara tersebut juga Ning Lik berkesempatan menyerahkan secara simbolis cinderamata kepada jemaah termuda, Shofia Assalma 20 tahun dan jemaah tertua, Sri Murniatun Wasito 87 tahun.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Zuhri, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Kediri Yoyok Susetno Hartoyo, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ardi Handoko, Kepala Bagian Pembangunan Pemerintahan Kota Kediri Budi Waluyo, KH Kafabihi Mahrus beserta Istri dan 341 jema’ah Haji kloter 33 yang dilepas dari Kota Kediri.

Editor Bambang Iswahyudi