Lelang Jabatan di Ponorogo Memanas, Sekda Perintahkan Buru Penggores Mobdin Camat

Ponorogo, koranmemo.com – Aksi anarkis yang terjadi di lingkungan Pemkab Ponorogo, membuat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo Agus Pramono berang. Bahkan, orang nomer tiga di Kabupaten Ponorogo itu mengaku akan memburu pelaku penggores Mobil Dinas (Mobdin) milik Camat Jambon Tony Sumarsono tersebut.

Tak tangung-tangung, Agus bakal mengerahkan Ispektorat untuk memburu pelaku yang diduga ikut dalam proses lelang eselon II di Dinas Satpol-PP dan Damkar Ponorogo itu. Sanksi berupa pencoretan dari daftar peserta lelang pun siap dijatuhkan bagi pejabat eselon III yang terbukti melakukan tindakan tidak terpuji itu.

” Nanti kita suruh Ispektorat untuk menyelidiki. Tentu ada sanksi tegasnya, mungkin didiskualifikasi dari proses bisa saja,” ujar Sekda Agus Pramono, Kamis (28/12).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan eselon II di 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini pun, menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan terhadap mobdin mantan Camat Mlarak itu.

Pasalnya, semua pejabat Eselon III mendapat perlakuan sama dari Pansel dan semua memiliki hak yang sama dalam proses seleksi.” Ini seleksi terbuka, jadi semua haknya sama, dan siapa saja boleh ikut. Untuk layak tidaknya itu ada proses penjaringannya sendiri sendiri,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Mobdin Camat Jambon Tony Sumarsono yang terparkir di depan gedung Korpri, menjadi korban rivalitas dalam proses lelang eselon II di 6 OPD, Rabu (27/12). Dengan menggunakan paku tajam, kap mesin mobil Nopol 418 SP warna hitam itu ditulisi “ camat edan tukang mendem”. Sontak kejadian ini membuat sejumlah camat yang berada di lokasi pun resah lantaran lingkungan Pemkab kini sudah tidak aman.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.