Leher Ditusuk Pisau dan Disekap, Ibu Kos Dirampok Penghuni Kos

Kediri, koranmemo.com – Juan Poltak Surbakti (19) warga Jl. Filisium Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan harus berurusan dengan Satreskrim Polres Kediri. Dia diamankan warga dan diserahkan ke kantor polisi karena merampok di rumah Jumiah (60) warga Jalan Brawijaya, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Pelaku yang merupakan anak kos di rumah korban melakukan aksi perampokan sadis. Korban disekap di dalam kamar dan dilukai menggunakan pisau dapur. Beruntung, aksi tersebut diketahui oleh keluarga korban dan Juan diamankan pihak berwajib.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengatakan, peristiwa perampokan terjadi pada Minggu (18/8) sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban sedang mandi. Tersangka masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang yang tidak dikunci.

Tersangka sempat makan mie goreng yang berada di atas meja makan tanpa sepengetahuan korban. Tersangka kemudian sembunyi di kamar kosong. Setelah mengetahui korban selesai mandi, Juan yang hanya kos selama tiga minggu itu lalu sembunyi di dalam tempat salat.

Pada saat Jumiah mau salat, korban kaget dan berteriak. Hal itu lantaran korban mengetahui Juan berada di tempat salat. Tetapi tersangka langsung membekap mulut korban dan memukul korban hingga jatuh. Juan membenturkan kepala korban ke lantai hingga korban tidak sadar.

“Tersangka lalu mengambil perhiasan yang terpasang di tangan korban dan menaruhnya di atas kursi depan televisi,” ungkap Iptu Purnomo.

Juan lalu mengambil tas dompet isi uang dan hand phone di kamar tidur korban. Lalu menaruhnya jadi satu dengan perhiasan. Pelaku lalu mengunci kamar tempat sholat dan kamar tidur korban. Pada saat Juan hendak pergi, tiga saudara korban datang untuk bertemu.

Juan seketika kebingungan dan mengarang cerita jika korban sedang keluar. Juan yang mengetahui korban meronta-ronta langsung membekap mulut korban menggunakan sajadah dan menusuk leher korban mengunakan pisau dapur.

“Keluarga merasa curiga dan mencari korban di kamarnya. Namun diketahui kamar dalam keadaan terkunci,” ungkap Iptu Purnomo.

Kerabat korban lalu membuka paksa pintu kamar tempat salat dan menemukan korban masih hidup dalam keadaan bersimbah darah. Akhirnya Juan diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date