Layani Pemohon SIM, Petugas Satlantas Kenakan Baju Perang

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Aksi petugas Satlantas Polres Blitar, yang bertugas di Satpas SIM dan Samsat Wlingi sangat menarik. Petugas yang biasa berpakaian resmi, hari ini memakai pakaian layaknya pejuang kemerdekaan. Tak hanya berpakaian pejuang saja namun ruangan pelayanan SIM dan Samsat disulap menjadi nuansa tempo dulu karena ada pameran sepeda jadul dan mobil jadul.

Tampak aktivitas anggota yang menggunakan pakaian ala pejuang tersebut melakukan pelayanan SIM dan Samsat. Tak hanya petugas yang berada di ruangan pelayanan, petugas yang memantau ujian praktik, uji KIR di luar ruangan juga memakai baju dan senjata lengkap.

“Aksi mengenakan pakaian pejuang ini, selain memperingati Hari Kemerdekaan, untuk mengenang jasa para pahlawan, dalam merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah, menumbuhkan jiwa patriot serta nasionalisme terhadap NKRI,” jelas AKP Mohamad Amirul Hakim, selaku Kasat Lantas Polres Blitar,Senin (13/8).

Selain itu para pemohon juga diberi bendera merah putih dan stiker. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. Tak hanya itu di momen Hari Kemerdekaan, pengurusan SIM akan mengratiskan biaya pengurusan SIM bagi pemohon SIM yang lahir di tanggal 17 Agustus. Meskipun gratis, pemohon SIM wajib mengikuti ujian teori dan praktek.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya Praditasari