Launching TACS, Mudahkan Korban Laka Lantas Klaim Asuransi

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menggelar launching aplikasi berbasis website Traffic Accident Claim System (TACS) yang diresmikan Kapolda Jatim yang bertempat di Gedung Mahameru, Selasa (30/6).

Launching Aplikasi TACS tersebut akan berfungsi memutus birokrasi berbelit saat korban kecelakaan melakukan klaim asuransi. Sehingga penanganan korban kecelakaan bisa lebih cepat tertangani.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, menyampaikan launching TACS pihaknya sudah melakukan kerjasama sebanyak 139 rumah sakit di Jawa Timur. Korban laka lantas bisa dengan mudah mengklaim ke asuransi Jasa Raharja, hingga BPJS.

Pihaknya berharap, aplikasi TACS bisa menekan angka korban fatalitas akibat kecelakaan. “Jadi, masyarakat semakin terlayani dalam menghadapi New Normal,” kata Irjen Pol Fadil kepada koranmemo.com.

Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menambahkan pihaknya mengapresiasikan inovasi Polda Jatim. Menurutnya, hal ini merupakan sinergitas empat hal penting. Yang pertama sistemisasi dalam Polri yang Protomoter, persiapan menuju New Normal dan penguatan kebutuhan Indonesia menuju era 4.0, serta memberikan kecepatan, ketepatan, percepatan layanan kepada masyarakat.

“Empat hal ini menjadi inovasi terus bergerak progresif, yang manfaat cukup besar, bukan bagi masyarakat, tetapi bangsa dan Indonesia,” imbuhnya.

Gubernur Khofifah menyampaikan, hal ini seiring dengan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang CETTAR. Ia menginginkan program TACS bisa menggandeng lebih banyak lagi rumah sakit maupun puskesmas agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Reporter M Fauzi
Editor: Della Cahaya