Launching Ponpes Tangguh, Bupati Blitar Rijanto Ajak Jaga Kebersihan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Bupati Blitar Rijanto terus menggaungkan pentingnya antisipasi penyebaran Covid-19 ke warganya. Butuh kerjasama semua pihak agar virus bisa dicegah.

Hal itu diungkapkan Bupati Rijanto saat melaunching pondok pesantren (ponpes) tangguh Al Iflah di Dusun Kasim Desa Ploso, Kecamatan Selopuro. Bersama kapolres Blitar, Rijanto kembali meminta masyarakat agar ikut cawe-cawe dalam hal penanganan virus.

“Menangani penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, polisi atau TNI.Tetapi yang harus dipahami, masalah ini tanggung jawab bersama. Kita tidak tahu sampai kapan wabah berakhir. Maka dari itu mari gandeng tangan untuk mengantisipaai,” kata Rijanto, Senin (29/06).

Dalam kesempatan itu Bupati Rijanto juga mengingatkan dalam rangka menuju new normal atau tatanan baru, perlu disiapkan beberapa hal. Di antaranya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar gemar menjaga kebersihan dan mengenakan masker.

Nah lingkungan pondok menjadi salah satu sasaran karena saat ini gelombang santri terus berdatangan atau kembali ke pondok. Agar tidak menimbulkan klaster anyar dibutuhkan persiapan. Di antaranya memberikan wawasan bagaimana mencegah agar virus tidak menjangkit.

“Dengan adanya konsep ponpes tangguh, menjadi embrio agar tidak terjadi penyebaran di lingkungan pondok,” kata mantan kepala dinas pendidikan Kabupaten Blitar ini.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rijanto memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD, juga masker, hand sanitizer, face shield hingga baju hazmat kepada pengurus pondok. “Mari bersama-sama perangi penyebaran Covid-19. Caranya dengan disiplin diri dengan patuhi protokol kesehatan,” pinta Rijanto. (Advkmf)

Reporter: abdul aziz wahyudi
Editor Achmad Saichu