Latifatul Mustafia, Dari Bisnis Luring Ke Bisnis Daring

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bagi Latifatus Mustafia, usaha dan kerja keras adalah kunci sebuah kesuksesan. Perempuan yang akrab dipanggil Fia ini kini sukses dengan bisnis hijab dengan brand bernama Yasmin Hijab. Berbagai lika-liku dihadapi Fia untuk meraih kesuksesan tersebut.

Usaha jilbab yang dilakukan Fia bermula sejak 2008 lalu. Fia bersama suami awalnya menjual jilbab secara daring dari toko ke toko untuk membangun jaringan. Jilbab yang dijualnya belum memiliki brand seperti saat ini.

“Awalnya dulu menjual hijab dengan kualitas biasa dan harga murah,” kenang Fia.

Selama sepuluh tahun, Fia berkeliling Kota untuk menjual hijab. Dalam bisnisnya, Fia berusaha menjalin kekeluargaan dengan para agennya. Seiring berjalannya waktu, Fia mulai memproduksi sendiri jilbab dengan kualitas premium.

Fia memiliki prinsip jika kualitas produk merupakan kunci dalam sebuah produk. Dengan kualitas dan harga yang dipasarkan, Fia yakin jika produk yang dibuatnya tidak kalah dengan produk brand ternama. Kerja keras untuk mempromosikan brand Hijab Yasmine terus dilakukannya.

Lambat laun, Fia mulai melirik bisnis online. Fia mulai mengembangkan bisnis melalu media sosial seperti facebook dan instagram. Melalui bisnis jilbab ini, Fia ingin mengajak para perempuan untuk ikut membantu perekonomian keluarga.

Dia mulai membangun bisnis online dan membuat grup online. Fia mengajarkan kepada para ibu rumah tangga jika perempuan bisa berkembang, tanpa harus keluar dari kodratnya sebagai perempuan. Kini distributornya tersebar di berbagai daerah.

“Meski kita berbisnis. Kita tetap bisa mengatur rumah tangga dan tidak meninggalkan kodrat kita sebagai perempuan, ibu dan istri,” ungkapnya.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya