Langkah Pemkot Pastikan Homebase Persebaya Tetap di Surabaya

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Rapat audiensi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot), bersama pihak manajemen Persebaya dan perwakilan suporter Bonek bertempat di Mall Pelayanan Gedung Siola, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, memastikan Surabaya tetap menjadi homebase bagi Persebaya dalam kompetisi Liga 1 tahun 2020, Rabu (22/1/2020).

“Persebaya tetap bisa bermain lsampai akhir bulan Juli 2020, dan selama rumput belum diganti, maka Persebaya bisa bertanding di stadion Gelora Bung Tomo,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras), Dispora Surabaya, Edi Santoso.

Menurut Edi, selama pertandingan supporter juga tetap diperbolehkan untuk menontonnya. Namun, saat dilakukan renovasi tempat duduk maka otomatis kapasitas jumlah penonton juga ikut di kurangi.

Dia mengakatakan, untuk pertandingan selanjutnya bulan Agustus 2020, Stadion Gelora 10 November akan diproyeksi sebagai homebase Persebaya. Untuk itu, lanjutnya akan kembali menggelar rapat bersama manajemen Persebaya dan Bonek terkait, konstruksi keamanan pada Stadion Gelora 10 November tersebut.

“Akan kita rapatkan pada minggu kedua di bulan Juni, dan nantinya mengenai soal bicara teknis masih perlu dilakukan pembahasan terkait kontruksinya dengan ahli konstruksi yang mana untuk pengamanan,” beber Edi Santoso.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengungkapkan, Persebaya dipastikan tetap bermain di Surabaya dalam Liga 1 tahun 2020 dengan 2 stadion berada di Surabaya, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November.

Sedangkan, untuk kelayakan, nantinya bulan Juni minggu ke 2, mereka akan kembali menggelar rapat lanjutan bersama pemkot membahas terkait safety kontruksi stadion.

Sementara, perwakilan Suporter Bonek Mania menyambut baik hasil keputusan audiensi yang digelar Pemkot bersama manajemen Persebaya. “Turut senang dan suatu kebanggaan, selama pergantian rumput bulan Agustus, Persebaya dapat memakai untuk pertandingan di stadion Gelora 10 November,” ujarnya.

Reporter M. Fauzi
Editor: Della Cahaya