Langgar Prokes, Polsek Ngadiluwih Bubarkan Kerumunan Remaja di Kafe

Kediri, koranmemo.com – Polisi kian bertindak tegas terhadap kerumunan warga yang tidak paham dengan berkembangnya penularan Covid 19. Selasa (12/1) malam petugas Polsek Ngadiluwih membubarkan kerumunan remaja di kafé di Ngadiluwih yang tetap buka hingga mendekati dini hari. Hal yang perlu dipahami adalah pentingnya memperhatikan jam buka tempat hiburan di masa Pandemi Covid 19.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi menjelaskan, meskipun Kabupaten Kediri tidak memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) namun Polsek Ngadiluwih tetap memperhatikan kegiatan masyarakat yang melebihi batas jam kegiatan hingga malam hari.

Mantan Kapolsek Ngancar ini meminta kepada pengelola kafe untuk memahami kondisi kekinian Kabupaten Kediri yang memasuki zona merah Covid 19. Karenanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menindak kerumunan masyarakat dan sebagian besar adalah remaja.

“Ada baiknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat. Terlebih di kafe jarang ada pengunjung yang memperhatikan protokol kesehatan dan lebih banyak berkerumun. Sehingga kami berhak membubarkan kerumunan tersebut daripada wilayah Ngadiluwih warganya ada yang terpapar Covid 19,” ujarnya.

Iwan memberikan teguran lisan kepada pengelola kafe agar paham jam buka untuk tidak buka hingga dini hari. Namun jika tetap membandel, polisi tak segan menutup kafe tersebut karena tak patuhi protokoler kesehatan dan buka hingga larut malam.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu