Lakukan Penipuan, Pemilik CV Konveksi Ditangkap

Share this :

Surabaya, koranmemo.com РPimpinan CV.Gramedian Gold, Bram Darma Negara (43), warga Perum Citra Harmoni D1/26 Tropodo Sidoarajo, ditangkap polisi lantaran menipu dan mengggelapkan uang pesanan baju kantor milik Halim Dwi Nur Arif Wicaksono (25), warga Simo Pomahan, Kamis (26/7).

Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, antara pelaku dan korban sudah saling mengenal. Pelaku sendiri sehari-hari membuka usaha menerima pesanan jahitan kaos dan baju. Korban yang ingin membuat seragam kantor meminta kepada pelaku untuk membuatkan baju seragam untuk kantornya senilai Rp 26.709.000.

“Setelah uang diterima, pelaku selalu janji akan menyelesaikan namun tidak kunjung selesai. Alasannya karena masih di penjahit. Namun karena terlalu sering janji tidak pernah ditepati, akhirnya korban membuat surat perjanjian,” kata Misdianto.

Ternyata, setelah batas waktu yang disepakati, Bram malah meninggalkan rumahnya. Keberadaan Bram diketahui di Desa Kenjeran, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan segera dilakukan penangkapan.

“Selama ini pelaku selalu berpindah pindah tempat untuk menghindari polisi,” tuturnya.

Uang milik korban ternyata dihabiskan pelaku selama pelarian. Barang bukti yang diamankan petugas, satu bendel berkas foto copy kuitansi pembayaran DP 30 persen, surat perjanjian dan perincian jumlah pesanan.”

Reporter: Agus Ridwan/Alamuddin

Editor: Della Cahaya Praditasari