Laka Tunggal, Pesepeda Motor Meninggal Setelah Tabrak Pohon

Tulungagung, Koranmemo.com – Terjadi laka tunggal di utara Pasar Senggol desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian, Rabu (21/10). Diketahui korban bernama Yuda Ardian Hadi Subrata asal di Perum Sobontoro Permai.

Menurut keterangan salah seorang saksi yakni Suprapto Sopir Truk asal Pinggirsari Ngantru, pada saat kejadian adanya pohon jatuh, dirinya lantas putar balik namun justru terperosok ke sawah. Bertepatan dengan itu, dirinya juga melihat korban saat itu berjalan dari arah selatan menuju utara. Namun disaat korban tau ada pohon ambruk, korban terlihat kaget dan mengerem mendadak lalu oleng hingga menabrak pohon.

“Korban tidak menabrak pohon yang roboh. Tapi dia kaget karena ada pohon roboh itu. Jadi dia oleng lalu menabrak pohon di sana,” ungkap Suprapto ditempat kejadian, Rabu (21/10).

Diwawancarai terpisah, Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto mengatakan, polisi menerima laporan adanya pohon tumbang di desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru. Setelah didatangi rupanya memang ada pohon tumbang yang menghalangi jalan, serta terdapat kendaraan truk yang terperosok dan ada korban bersepeda motor yang tergeletak di tepi jalan.

“Ada korban tergeletak di tepi jalan yang kira-kira berjarak 25 meter. Hasil olah TKP sementara diduga korban laka tunggal,” ujar Siswanto.

Siswanto melanjutkan, kondisi korban saat ditemukan mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, namun helm masih dalam kondisi menempel di kepala dan tidak lepas. Diduga korban terkejut lantaran ada pohon tumbang di depan, sehingga korban mengerem mendadak yang mengakibatkan tergelincir dan jatuh.

“Itu masih hasil olah TKP sementara yang dilakukan Polsek Kedungwaru dan Satlantas Polres Tulungagung,” imbuhnya.

Kendati demikian, usai mengetahui kondisi korban, pihaknya lantas segera melakukan evakuasi untuk segera dibawa ke RSUD dr. Iskak guna penanganan lebih lanjut.

“Kita tunggu hasil visum dari RSUD dulu, sembari kita mengumpulkan bukti keterangan para saksi yang kebetulan saksinya cuma satu yaitu sopir truk itu. Baru setelah itu kita bisa simpulkan penyebab pastinya meninggalnya korban,” tutupnya.

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri
Editor : Della Cahaya