Laka Tunggal Pecah Ban di Tol Jomo, Mobil Pikap Muat Tepung Terbalik

Jombang, koranmemo.com – Sebuah mobil pikap bermuatan tepung mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang Mojokerto (Jomo) kilometer 684+400 B, Selasa (18/8) sekitar pukul 13.37 WIB. Meskipun tidak memakan korban jiwa, dua penumpang terluka serius, dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Zanuar Firmanto, Project Operational Manager PT AIS mengatakan, kecelakaan tunggal yang menimpa kendaraan roda empat jenis pick up bernopol W 9406 NV bermuatan tepung 1,5 ton ini dikemudikan oleh Usep Rian (28), warga Sidoarjo bersama penumpang atau kernetnya, Adi Sofyan.

“Dari pengakuan pengemudi tersebut, ban kanan belakang mobil pickup pecah saat melaju dari arah timur dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Karena kondisi ban pecah, laju kendaraan itu telah mengalami hilang kendali, hingga akhirnya mobil terbalik menghadap di lajur normal dan menabrak pembatas di sebelah kiri,” tuturnya.

Baca Juga: Ratusan Pemilih di Kabupaten Blitar Tidak Memenuhi Syarat

Baca Juga: Jelang Pilkada, KPU Lamongan Rangkul Awak Media

Akibat kecelakaan itu, tepung 1,5 ton berhamburan di sepanjang jalan tol dan pengemudi serta kenek mengalami luka serius karena terguncang didalam mobil. “Atas kejadian itu, korban sudah dilakukan evakuasi ke RSUD Jombang guna menjalani perawatan akibat peristiwa pecah ban di tol Jomo,” tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor: Della Cahaya