Lagi, Mobil Mewah Sekda Disita

Jombang, koranmemo.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita satu mobil mewah merk Volkswagen (VW) Beetle bernopol S 989XI dari rumah Seketaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati yang juga istri Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Selasa (6/12) siang. Menurut informasi yang dihimpun, penyitaan mobil berharga ratusan juta rupiah dilakukan penyidik KPK di rumah Ita yang berada di Jalan Raya Mojosongo no 99 Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek.

Diduga mobil dengan dua pintu itu sehari-hari digunakan oleh salah satu anak pasangan Ita Triwibawati dan Taufiqurrahman. Saat ini mobil berwarna hitam tersebut dititipkan di garasi mobil yang berada di Mapolres Jombang. “Mobil ini dititipkan penyidik KPK kemarin (Rabu) siang,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto,saat di konfirmasi Koran Memo melalui ponselnya, Rabu (7/12) sekitar pukul 14.04 WIB.

Ditanya soal jadwal pengambilan oleh pihak KPK, Agung mengaku jika konfirmasi terakhir dari KPK bahwa seluruh barang bukti akan diambil Kamis. “Jadi keseluruhan 4 unit kendaraan R4 dan 1 unit kendaraan R2. Awalnya, sesuai rencana hari ini (Rabu) akan diambil,  tp dikonfirmasi kembali jadi diambil besok (Kamis),” tambah Agung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (5/12) malam, KPK melakukan penggeledahan di rumah Sekdakab Jombang, Ita Triwibawati di Jalan Raya Mojosongo no 99 Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek. Dari penggeledahan, petugas menyita satu unit Jeep Wrangler Unlimited bernopol B 99 FIQ, satu unit Toyota Innova hitam nopol S 1106 YZ, mobil MHD Smart abu-abu nopol B 1385 WKI, dan moge merek BMW GS R1200 kombinasi putih abu-abu nopol B 4873 BGX. Dengan penyitaan yang dilakukan KPK pada Selasa (6/12), total barang bukti yang dititipkan di Mapolres Jombang menjadi empat unit mobil dan satu unit motor gede (moge). (ag)

Sekda Hanya Ngantor 2 Jam

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati sempat izin tidak masuk kerja satu hari pasca penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (5/12). Selebihnya, Sekda hanya ngantor selama 2 jam. Hal ini diketahui saat wartawan Koran Memo mencoba mencari informasi ke ruang kerja Sekda di Kantor Pemerintah Kabupaten jalan Wahid Hasyim no 137 Jombang. “Ibu (Sekda) masuk. Cuma sudah pulang sekarang,” kata salah satu staf yang enggan namanya dipublikasikan, Rabu (7/12).

Dia menambahkan, meski masuk, Sekda hanya ngantor tidak lebih dari dua jam saja. Selebihnya istri Bupati Nganjuk Taufiqurrahman itu langsung meninggalkan kantor. “Hanya ngantor sekitar dua jam saja. Setelah itu langsung pulang,” tambahnya.

Sementara, terkait kabar yang berkembang terkait penetapan status tersangka yang ditetapkan KPK kepada Sekda, Pemkab Jombang membantah kabar tersebut. Kabag Humas Pemkab Jombang, Agus Usman Panuwun menyatakan jika kabar yang beredar tidak benar. Bahkan Sekda masih masuk kerja hingga Rabu (7/12). “Tidak ada pemberitahuan soal status itu (tersangka, red). Kami yakinkan bahwa sampai dengan sekarang beliau bukan tersangka. Belum ada penetapan soal itu,” tandasnya.

Seperti diketahui, enam petugas KPK dengan membawa tiga unit mobil, menggeledah ruang kerja Sekdakab Jombang, Ita Triwibawati, Senin (5/12). Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menyita satu koper, satu kardus air mineral, dan satu kresek berisi diduga dokumen. (ag)

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date