Lagi, Jembatan Lama Kediri Terbakar

Kediri, Koranmemo.com – Akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan,  kayu bantalan jembatan lama Kota Kediri Jawa Timur terbakar, Rabu (12/7) siang. Beruntung warga sekitar dibantu petugas kepolisian segera memadamkan dengan alat seadanya.

Mudah terbakarnya kayu bantalan di jembatan yang sudah berusia 148 itu karena kondisi cuaca yang panas sehingga membuat kayu menjadi kering dan mudah tersulut api.

Warga dan petugas langsung membongkar bantalan atau alas kayu yang menjadi titik kebakaran. Kemudian membasahi alas kayu sekitarnya agar tidak merembet.

Roni warga sekitar mengatakan begitu muncul asap dari kayu, ia langsung mengambil air di ember dan memadamkannya. “Untung ada polisi patroli, jadi langsung dibantu bongkar kayu dan menyiramnya,” ungkapnya.

Diduga terbakarnya kayu bantalan jembatan tersebut, akibat puntung rokok yang dibuang sembarang di jembatan lama.”Kalau di sini sering terbakar, habis itu pasti ditemukan puntung rokok disela-sela kayu,” pungkasnya.

Kini petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pembasahan di jembatan lama. Akibat kejadian sempat membuat kemacetan panjang.

Reporter: Zayyin Multazam S

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.