Lagi, Gempita Raya Geruduk Kejari

Blitar, koranmemo com – Massa yang tergabung dalam Gempita Raya (Gerakan Masyarakat Petani Blitar Raya) kembali menggeruduk Kejari (kejaksaan negeri) setempat, Kamis (2/3) siang. Aksi ini sebagai wujud desakan agar kejari segera menangkap dan mengadili para tersangka korupsi di perkebunan PT. Kismo Handayani dan PT Reto Rejo Kruwuk.

Dalam orasinya,Rianto, orator demo meneriakkan aspirasinya. Bahkan pihak kejari juga didesak agar melakukan penjemputan paksa terhadap tersangka. Pasalnya, para pelaku korupsi dalam kasus tersebut justru melakukan intimidasi.

“Andaikata proses penegakan hukum berjalan secara konsisten dan dilakukan dengan komitmen tinggi, maka siapapun yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pasti sudah ditahan,” teriak massa.

Massa meneriakkan bila semua tersangka korupsi ditahan, maka bisa dipastikan tidak akan terjadi serangan balik yang  dilakukan oleh para tersangka korupsi tersebut terhadap para saksi dan bahkan pelapornya.

“Indikasi yang menguatkan adanya ketidakkonsistenan dalam proses penegakan hukum ini, bisa kita lihat dari beberapa intimidasi dan intervensi yang dialami oleh pelapor dan saksi dalam kasus dugaan pidana korupsi yang terjadi di Blitar Raya,” desak massa.

Reporter : Andik Sukaca
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.