Laga Pembuka Piala Dunia 2018, Tuan Rumah Tumbangkan Arab Saudi 5-0

Rusia, koranmemo.com – Seperti prediksi sebelumnya, tim tuan rumah Rusia dengan mudah menumbangkan Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 5-0 (2-0) di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam waktu Indonesia.

Lima gol ini masing-masing diciptakan Gazynski pada menit 12, Denie Cheryshev (pemain pengganti) sukses menciptakan dua gol masing-masing pada menit 43 dan menit 90+1, A. Dzyuba pada menit 71 dan Aleksandr Golovin melengkapi kemenangan tuan rumah sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Rusia berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Arab Saudi berada di urutan terbawah klasemen dengan poin nol.

Tampil di depan pendukungnya pemain Rusia langsung in. Pada menit ke-12, anak asuh Stanislav Cherchesov, Iury Gazinsky berhasil menggetarkan gawang Arab Saudi setelah memanfaakan umpan silang Golovin.

Denis Cheryshev yang masuk menggantikan Dragoev karena cedera sukses mencetak gol kedua setelah melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Rusia afa menit 72 menambah pundi-pundi gol menjadi 3-0 lewat kaki Artem Dzyubaa yang masuk sebagai pemain pengganti.

Cheryshev lewat tendangan kerasnya kembali menyobek gawang Arab Saudi pada menit ke-90+1, memanfaatkan umpan sundulan dari Artem Dzyuba.

Rusia memastikan kemenangan telak 5-0 berkat gol Aleksandr Golovin dari situasi tendangan bebas sesaat sebelum peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan usai.

Rusia akan menghadapi Mesir pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018 yakni pada 20 Juni mendatang. Adapun Arab Saudi akan menjajal kekuatan Uruguay pada hari yang sama.

Dari berbagai sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date