Ladang Tebu Dibakar Orang Tak Dikenal

Share this :

Blitar, koranmemo.com-Ladang tebu yang terletak di Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar dibakar oleh orang tidak dikenal. Terbakarnya ladang tebu tersebut langsung membuat warga panik dan langsung memadamkan api, Minggu (9/7).

Informasi yang diperoleh di lapangan tampak beberapa warga dan mobil pengangkut air berupaya memadamkan api. Beruntung api yang hanya membakar bagian depan ladang tebu tersebut langsung padam.

Beberapa warga mengaku tidak mengetahui apa penyebab terbakarnya ladang tebu tersebut. “Tak mungkin kebun tebu ini terbakar, pasti ada penyebab lainnya. Apalagi terbakarnya lahan tebu tersebut pada saat tebu tersebut mau panen,” ucap salah satu korban pemilik ladang, Sukirno Setiawan (49) warga Dusun Kedungjati RT. 03 RW 01 Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Minggu (9/7).

Seperti diketahui pembakaran ladang tebu milik korban ini pertama kali diketahui perangkat desa yang saat itu melintas, setelah dilakukan pengecekan pada tanaman tebu siap panen seluas 50 are memang benar milik Sukirno Setiawan dan mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp10 juta sedangkan korban yang satunya yakni pemilik ladang tebu bernama Andi  yang mengalami kerugian tanaman tebu dengan luas sekira 15 are yang di bakar ditafsir harga kurang lebih Rp 2,5 juta  yang kemudian kejadian ini dilaporkan ke Polsek Binangun .

 ” Sejauh ini kami masih melakukan lidik dan pemeriksaan saksi-saksi, sedangkan barang bukti sisa ladang tebu yang terbakar, sementara untuk kasus ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ” imbuh Kasubag Humas AKP Eny Mayasari.

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.