Kurang Waspada, Pengendara Motor  Tewas Tertabrak KA

Jombang, koranmemo.com – Diduga kurang waspada saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gondangmanis Kecamatan Bandar Kedungmulyo, seorang pemotor bernama Nasrul Muksinin (38), tewas dengan kondisi yang mengenaskan setelah sepeda motor yang ia kendarai tertabrak kereta api (KA) Minggu (7/4) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Darmaji mengatakan, keterangan yang dihimpun pihaknya dari saksi-saksi menyebutkan, kecelakaan bermula saat korban yang diketahui beralamatkan di Dusun Barong Desa Barongsawahan Kecamatan Bandar Kedungmulyo ini mengendarai sepeda motor Honda Astrea Prima bernopol S 6149 ZK, dari arah utara ke selatan.

Namun, saat akan menyeberang melintas perlintasan kereta api, korban langsung tancap gas tanpa melihat dari arah kanan dan kiri. Padahal, bersamaan dengan itu, sedang melintas Kereta Api Dhoho/421 dari arah timur ke barat atau Surabaya menuju Blitar sehingga korban langsung tertabrak.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sepeda motor juga terpental. Sedangkan kereta api yang dimasinisi Rizal Bagas, tidak mengalami apa-apa dan langsung melanjutkan perjalanan,” kata Darmaji kepada sejumlah wartawan, Minggu (7/4).

Sementara itu, petugas yang telah menerima laporan kecelakaan tersebut, langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, juga mengamankan BB dan evakuasi korban.

“Evakuasi korban bersama unit Laka polres jombang dibantu masyarakat selanjutnya mengirim jenazah di RSUD Jombang,” pungkas Darmaji.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date