Kurang Dari 24 Jam, Pencuri PS Ditangkap

Share this :

Blitar, koranmemo.com – RB (19) warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Blitar harus mendekam di balik jeruji besi. Dia diamankan karena melakukan pencurian di sebuah kios Rental Play Station RX-Game yang beralamat di Pasar Soraya Dusun Pakel, Desa Bangle.

Kapolsek Kanigoro AKP Muhaimin mengungkapkan aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (14/1). Sekitar pukul 10.30 WIB, saat pelapor bangun tidur, dia mengetahui 1 buah Play Station 3 merk Sony warna hitam, 2 buah stik Playstation 3 yang berada di TV 2 hilang.

Sementara beberapa karyawan penunggu rental masih terlelap tidur. Korban membangunkan karyawannya dan menanyakan keberadan play station tersebut. Namun di antara karyawan tersebut tidak ada yang mengetahui.

Korban melakukan pemeriksaan rekaman CCTV untuk memastikan hal yang terjadi. Dari rekaman tersebut diketahui ternyata telah terjadi pencurian. Selain itu pelaku juga mengambil uang tunai sebesar Rp 400.000 yang berada di kaleng bekas rokok.

“Pelaku juga mengambil uang yang berada di dapur dan uang tunai Rp 50.000 di dalam sebuah tas,” ungkap

Dari rekaman CCTV tersebut korban mengetahui siapa pelaku. Selanjutnya korban mencari di rumah pelaku namun tidak ketemu kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kanigoro. Petugas Polsek Kanigoro melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pengakuan dari tersangka uang digunakan untuk membayar hutang dan pegangan,” ungkap AKP Muhaimin.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date